Rabu, 21 Maret 2012

rotting android gingerbeard

Hallo semuanya..
gmn kabarnya?
sorry saya sudah lama tidak posting lagi.
klo kemarin-kemarin saya posting all about blackberry,,skrg saya akan mencoba posting tentang Si Robot Hijau.

 
Android yang saya gunakan adalah Samsung Galaxy Mini.
sample hape ane gan


disini saya akan mulai cara memposting tentang bagaimana cara rooting android sesuai dengan apa yang saya lakukan terhadap gal-min saya (pengalaman pribadi).
SEBELUMNYA SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB BILA ADA APA-APA DENGAN ANDROID ANDA !
BILA SAKIT BERLANJUT HUBUNGI DOKTER..HAHAHA..

karena dengan me Rooting android anda,,segala sesuatu yang terjadi kedepannya itu terserah anda..


Cara Rooting dan Unrooting Android GingerbreadBanyak sekali keuntungan dari Root Android. Anda dapat menginstall aplikasi yang sebelumnya tidak ada di Android anda. Tanpa basa basi langsung saja kita coba Root Androidnya.

Persiapan :
  • Usahakan battery dalam keadaan penuh, atau minimal 50%
  • Install driver, bisa menggunakan aplikasi KIES
  • Kabel data Micro USB
  • Seting ke mode debuging (Menu -> Pengaturan -> Aplikasi -> Pengembangan -> Mendebug USB)
  • Hubungkan Smartphone dengan PC anda
  • atau bila tidak anda bisa menggunakan card reader seperti yang saya gunakan.

Langkah Rooting Android Gingerbread :
  • Download dahulu update.zip nya INI
  • JANGAN DI EXTRACT !!!
  • Copy file Update.zip ke /sdcard
  • Masuk ke Recovery Mode. Dengan cara  matikan smartphone anda lalu nyalakan kembali dengan cara menekan tombol POWER+HOME secara bersamaan.
  • lalu akan muncul gambar seperti ini :
  • Pilih Apply update from sdcard. Gunakan tombol VOLUME atas atau bawah untuk memilihnya(geser atas atau bawah), lalu tombol home untuk OK
  • Pilih update.zip yang sudah dicopy ke sdcard
  • Reboot kembali smartphone Android anda
  • Anda telah berhasil Root, akan ada aplikasi superuser jika anda sukses root android anda, icon nya seperti yang dibawah ini.
    SUPERUSER







Sekian tutor mengenai cara me ROOT ing android gingerbeard anda.
mohon maaf bila ada kesalahan, maklum saya juga masih newbie.
kalau ada pertannyaan comment aja yahh..
Insya Allah saya akan membantu semampu nya,
*sukses ga sukses tolong comment !


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar